Kamis, 08 Juli 2010

bicara tentang Pendidikan tingkat lanjut

berbicara soal cita cita .
ada satu cita cita yang kedengarannya sederhana tetapi butuh perjuangan untuk mendapatkannya .

masuk ke UGM Jogja

entah , sejak kecil jika ditanya ingin melanjutkan sekolah dimana? aku selalu menjawab dengan tegas : UGM .
mengapa UGM?

mama dan papa adalah KAGAMA atau Keluarga Gajah Mada , sebutan semacam Ikatan Alumni UGM .
beliau semuua lulusan UGM , mungkin itu salah satu motivasi ku bersekolah di UGM , meneruskan orang tua.

Ketika aku sudah mulai mengenal pendidikan tinggi , aaku ditawari begitu banyak nama sekolah tingkat tinggi yang ternama di tingkat Nasional. Seperti UI,UNAIR,UNPAD,UNDIP,UNESA,ITS,ITB,dan lainlainnya. Tetapi aku masih tetap pada pendirianku , aku memilih UGM
semua orang pasti bertanya mengapa aku memilih UGM , untuk beberapa orang yang sudah mengerti pasti mereka menjawab pertanyaan mereka sendiri bahwa aku memilih UGM karna meneruskan perjuangan orang tua .
aku tidak menyalahkan jawaban mereka karna mereka ada benarnya.

Selain itu, aku memilih UGM karna sudah sering mengunjungi UGM dulu waktu kecil .
aku anak pertama di keluarga ku , waktu itu mama dan paapa masih tinggal di Jogja dan aku lahir di jogja pula. Waktu itu kondisi perekonomian keluarga ku belum sebagus sekarang. Mama harus membawaku ketempat kerja agar mama bisa nyambi menjagaku dikala ia bekerja.
dulu Mama bekerja di MAP UGM .
mungkin karena ak sering di bawa ke UGM aku jadi tersugesti , dan aku sudah terbiasa di lingkungan UGM jadi aku ingin skali merasakannya ketika besar.

di samping itu , aku ingin skali masuk Hubungan Internasional atau HI .
HI msuk kedalam fakultasi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik , dan kabarnya FISIPOL UGM tertua di Indonesia dan otomatis bagus .
nah didorongkan dengan semangat meraih pendidikan setinggi tingginya dan sebagus bagusnya , UGM selalu terdaftar nomor pertama pada list cita citaku ;)

UGM terletak di Jogjakarta , Jogjakarta merupakan alasan kesekian mengapa aku ingin bersekolah di UGM .
Jogja adalah kota kelahiranku , walaupun hanya sebentar tinggal disana , aku selalu merindukan kota itu.
Aku seneng banget kalo berkesempatan pulang kampung ke Jogja , dan atmosfer jogja selalu membuatku rindu pada kota seribu budaya itu <3

aah i hope can get there and feel the atmosfer in UGM jogja ;)

Tidak ada komentar: