Minggu, 12 Oktober 2008

Laskar Pelangi The movie = GREAT !!

mimpi .. adalah kunci untuk kitaa.
menaklukan dunia.
berlarilah tanpa lelah .
 sampai engkau meraihnya
Laskar pelangi takkan terikat waktu 
bebaskan mimpimu diangkasa
warnai bintang dijiwa

Menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga 
bersyukurlah pada yang kuasa 
cinta kita didunia selamanya .

cinta kepada hidup memberikan senyuman abadi
walau hidup kadang tak adil
tapi cinta lengkapi kitaa.
Laskarr pelangi takkan terikat waktu
jangan berhenti mewarnai jutaan mimpi dibumi.
(OST.Laskar Pelangi by Nidji)

sapa se yang ga tau laskar pelangi ?
Novel karya aandrea Hirata si penulis asal belitong ini ?
Novel yang based on the true story si penulisnya ini sangat fenomenal .gimana engga ?
yang baca aja bisa dibuatnya nangis. super kereeen .
Karya fenomenal ini mengetuk hati sastrawan besar ternama Riri Riza, untuk mengangkat cerita nyata ini ke layar lebar.
akhirnya , film yang ditgu tgu sekian ribu orang di pelosok indonesia ini hadir juga .
di Surabaya premiernya tanggal 25 september 2008 .
h+2 setelah premier ,aku n keluargaku nton :D
hehee.
setelah nonton ..komenku ,singkat padat jelas "KEREN"

aku nonton aja sampe nangis.
buat aku film ini terbagus dari film2 indonesia lainnya.
paling berbobot , buat aku pantes jadi box office ..
jarang2 ada film yang mau kritik tentang pendidikan di Indonesia .
yang paling buat aku berkesan liat film ini ,dan buat aku pengen nton lagi itu lucunya .
sangar pek ,
waktu si Ikal dtugasin beli kapur ke toko sinar harapan , terus liat kuku tercantik yang penah dia liat .
hahaha sangar pek .
"tadi aku ngeliat kuku kuku tercanteeek didunia.."
"emang kau penah keliling dunia kal?"

hahahhaha suangar jeh ..
keren banget .
aaa jadi ketagihan pengen nton lagi .
sejauh ini aku udah nton 3x hehehhe.

dari situ , aku bisa ngambil banyak pelajaran .
Pantang menyerah !
Kalian tau lintang ?
Lintang itu mancal 80 kilo pulang pergi buat sekolah .
mesti telat gara2 dihadang buaya.
mancal itu pake sepeda ..
murid pertama bu Mus ini selalu ingin jadi murid pertama yang masuk kelas.
tapi dia harus pergi lebih dulu meninggalkan kami :(
yha Allah nangis njrojoooosss aku .
huwaaaaa..

keren pek.
aku ? kesekolah mancal ? pweehh,.mancal sepeda aja jarang .

sekola kadang males2 an .

"aku ini anak pertama dari 4 bersaudara.aku tertua ,lakilaki pula.harusnya aku bantu ayahku melaut ,biar dapat lebih banyak ikan .tapi dia mengirimkan ku kesini , dia ingin aku punya cita cita. Kita tu harus berani bercita cita kal ! dan dari sini lah kita mulai ...."

dualem pek .anak pesisir yang superjenius ,ini bikin aku malu .
keren bangett .
intinya aku harus semangat sekolah .
buat pemerintah juga ..
"setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan"(UUD 1945 Pasal 31 ayat 1)

Banyak Orang indonesia yang ga bisa sekolah gara2 masalah dana .
tapi pemerintahnya kok masi diem saja yaaaa.:D
yang salah pemerintahnya doong .
bikin Undang undang kok malah rakyatnya ada yang ga sekola karna ga punya duit.
kalo logika
apapun penghalangnya itu tidak jadi penghalang buaat anak anak negri bersekolah kan ?
aa kasian temen2ku yang ga sekola .yang ditraff lite itu .
aku abis pulang sekola , mereka njual koran la ngamen la .yha Allah
pemerintah ini bagaimana ? (peace dad !)
"cai,, alquran teh ngingatke .bahwa kepemimpinan kelak dipertanggung jawabkan diakhirat!"
bner tuu .. ntar di akhirat pemimpin2 bakal ditanya tentang kepimpinannya selama didunia.
jadi pemimpin emang ga gampang .. Harus bener2 orang yang bertanggung jawab n ga mikirin dirinya sendri .
okd okd ?


thx to : om riri riza dan om andrea hirata.
sip banget karyanya .
huwa huwaaaaa..
film ini juga ngingetin aku tentang pentingnya persahabatan dan kuatnya persahabtan :) thx .

baru saja berakhir hujan disore inii.
menyisakan keajaiban 
kilauan indahnya pelangi.

tak pernah  terlewatkan .
 dan tetap mengaguminya
ksempatan spti ini 
takk akan bisa dibeli 

bersamamu kuhabiskan waktu senang bisa mngenal dirimu
rasanya semua begitu sempurna 
sayang untuk mengakhirinya .

melawan keterbatasan walau sedikit kemungkinan
takkan menyerah untuk hadapi
hingga sedih tak mau datang lagi ..
janganlah berganti ..
janganlah bergantii..
tetaplah seperti ini .
(OST laskar pelangi By Ipang,Sahabatkecil)

posted by : makhya .




 


 

1 komentar:

Vincent Valaria mengatakan...

hyaaa

mending nonton novelnya
daripada baca filmnya