Selasa, 23 September 2008

catatan buber :) + harapan .

hiyahahaha.
kemaren senen ,
kami (kami ? lu aja kali gue kagak) wakaka
iya kami siswa siswi smp alhikmah surabaya,
memulai kegiatan pondok romadhon.
dengan dresscode yang amat sangat ga nguati :D
yang sudah dijelaskan pada posting sebelumnyah .

dateng ke sekola sudah pake dresscode buat yang cowo
yang cewe baru dipake disekolah .

kemaren senen , giliran yang cewe yang buber .
jadi pagi ampe tengah hari kita kegiatan ponrom.
baru jam 1 ampe magrib kita ngabuburit bareng anak2 yatim .
seru deh :)
yang masuk kekelasku anaknya lucu2
masi kecil2
hahaha
begitu masuk kelasku , keliatannya shock  banget gt deh .haha
soalnya masuk kelas 9HA gimana ga shock coba ?
haha
2 anak dari yayasan aisiyah 2 , aslinya ada 6 tapi yang 4 belom dateng .
tak ajak kenalan deh ,
Makhya : "adek kenalan , aku makhya ,adek namanya sapa ?"
adek 1 :" Indri ,"
Adek 2 :"sherly"
makhya : " hahaha , adek jangan takut yak .kakanya ga gigit kok :) "

kutinggal ngangkut2 parcel buat nak yatim .
bantuin adek2 kelasku yang kepayahan .soalnya naik ke lt atas si .
sakno ne dek.ya kubantuin deh .ga tega aku liatnya ..

udah gitu , kan kita pada udah mandi .
kita kumpul2 lagi di kantiiiin ..
kita nyanyi2 gt deh ..aaa seru buanjett.
aku suka banget acara begituan.
dengan hadirnya mereka ditengah2 kita (aku n temen2 lain)
suda membuka kan mata batinku ,
mereka yang kurang beruntung , membuatku bercermin .
aku yang jauhhhhh lebi beruntung dari mereka.
sekolah enak , naik mobil .ga kepanasan
disekolah mahal besar .asoii ac an .
ga kepanasan lah .
yang ORTUNYA MASIH UTUH .ada mama ada papa.
yang Makannya terjamin .
sudah gini , masii sering mengeluh .
sering menuntut ini itu ,
malah dari cerita temen2ku yang lain .ada yang tragis banjet ceritanya.
makh, tau ga si . tadi dii  kelas ku ada anak yang orangtuanya kurang ajar.
masa ya dia cerita kalo sebenernya ortunya masi ada .tapi dia diititipin ke panti soalnya mama papanya ga mau ngurusin dia  ,ibunya mau jadi TKI di malaysia .bapaknya di Banyuwangi (kalo ga salah denger si aku) terus GA MAU NGURUS ANAKNYA akhirnya dia diititpin di panti ..Yha Allah ancen gendeng iku wong tua ne .
aku spontan , ngomong gini : lek ketemu orang tuane bener tak obong iku ! 
masih ada pek orang tua yang kayak gitu ..
naudzubillah himindalik pek aku ..
sumpah tragis pek , masi banyak crta lain .
aku sampe mau nangis kamu dengernya , ya Allah .
makanyaa , aku seneng bgt ketemu orang kayak merekaa.
biar aku juga merasakan , bisa berempati . bisa peka terhadap lingkungan sekitarku ,sadar ! bahwa ga semua orang didunia ini seberuntung aku ..
tapi ini tahun terakirku :(
aku sudah sadar kalo sekolah dialhikmah itu BERUNTUNG buanget superduper beruntung .aku jadi orang beruntung sedunia bisa sekolah ditempat kayak gitu .
Allah baik yak . sama aku ..sama semuaaanya .
Allah keren banjet .Alhikmah yang udah bikin aku sadar arti sebuah empati .
arti peduli , arti solidaritas , arti berilmu , arti beragama , arti mencintai Tuhan .

Yha Allah semoga , kelak . aku bisa mendirikan sebuah lembaga pendidikan kayak alhikmah , walopun , aku bukan mau jadi yang mendirikan2, seengganya aku , kalo sudah sukses (amiiiiiin) bisa mendirikan sebuah lembaga untuk mereka yang engga mampu , jadi diplomat ,yang ga cuma bisa melobby negara2 lain untuk dijadikan partner.tapi juga diplomat yang peduli anak yatim , anak 2 yang di rahmati Allah, yang Rasul sangaaat menyayanginya ..anak2 yatim piatu ,anak2 yang orangtuanya sudah Enkau panggil Ke hadapanMu ataupun orang tua yang TEGA membuang anak2 titipanMu, Kabulin semua harapanku ya  Allah yang baik :)


huff amiiin~
semoga deh ..:)




1 komentar:

etern-lead guitarist mengatakan...

om, gak usah komen gak papa om.. emang males komennya kalo 1 post = 1 majalah..

hahha..
canda nek..

d-s