Sabtu, 16 Agustus 2008

refleksi hari kemerdekaan :)

huff.
sial !
hari ini saya telat ikut upacara.
20 minutes ..
errrgghh.
yang penting aku bisa ikut upacara.

Duh.
entahlah kenapa kalo upacara bendera, nangis hatiku.
isok terharuu ngunu.
Bangga aku jadi anak Indonesia.
walaupun dengan keadaan seperti ini , aku tetep bangga jadi anak Indonesia.

Tanah air ku tidak kulupakan.
kan terkenang selama hidupku .
biarpun saya pergi jauh.
tidak kan hilang dari kalbu.

Tanah ku Tak kulupakan.
engkau kuhargai.

....................

bener emang.yang namanya Negara paling enak emang rumah sendiri..
Hometown.
kampung halaman sendri.
Pengalaman2 ku di luar negri.
Aku kangen banged sama Negara sendiri.
soalnya,kalo diluar negri musti beradaptasi.
dngan culture disana.
aku mikir .. aaah.tetep aja Indonesia yang paling TOP
soale warganya ramah2.
bikin nyaman penduduknya :)
kalo diluar ngeri .
apalagi negara maju.Rata2 orangnya in the rush banget.
waktu buat senyum ke tetangga kanan kiri aja ga ada .huff.
yaa ..tapi not at all lah
sebagian dari mereka pasti ada yang menyediakan wktunya hanya untuk say hello ke tetangga kanan kirinya :)

Tapi.
walopun begitu.
walopun aku udah dibikin ilfil ma negara ku , Indonesia dengan banyak nya utang,
dngan korupsi ini itu ..
Tapi aku tetep Bangga .
Negara yang sejarahnya bener2 Membakar semangatku.
Yang bener2 bisa memupuk Jiwa nasional di dalam diriku .itu ya INDONESIA.

Aku bangga pake batik yang lucu2.
bagus 2
artistik..
..

huff.

terharu aku.
Apalagi semalem .Indonesia baru aja dapet Emas dan perunggu di Kejuaraan paling bergengsi sedunia .Olimpiade di Beijing .
huwow.
Semakin bangga.
Ini untuk para pendahulu kami, yang telah menumpahkan semua energi .
merelakan cucuran darahnya.Tak peduli, walau hujan menantang.badai menghadang (kayak lagu :D).
Menuangkan semua pikiran untuk strategi melawan kedzaliman ditanah kami , Tanah Ibu Pertiwi.

Kini ,
aku sebagai pelajar.
akan Tekun belajar dan terus berusaha agar .aku bisa mengisi cita2 pahlawan kami.
Insya Allah.dengan Rahmat Nya.
Dengan menyebut nama Allah yang maha Pengasih Lagi maha Penyayang ..

Selamat Hari ulang tahun Indonesiaku..~
MERDEKA MERDEKA MERDEKA ALLAHUAKBAR !!

Tidak ada komentar: